Home » , , , , » Istri Yang Baik – Bagaimana caranya?

Istri Yang Baik – Bagaimana caranya?

Written By Arief Ghofur on Selasa, 20 Maret 2012 | 14.18


Cara Menjadi Istri yang Baik – Pasti semua wanita yang ingin menikah pada mencari tips gimana caranya supaya mereka menjadi istri yang baik buat suami mereka kelak. Namun, bukan hanya untuk wanita yang ingin menikah saja, tips berikut juga berlaku buat wanita udah menjadi istri, loh. Setiap wanita kan punya hak untuk melakukan perubahan terhadap diri mereka, apalagi jika perubahan itu bersifat positif. Bener tidak? Oke, deh, jangan dilama-lamain yah. Berikut kita kasi tips buat kamu wanita agar menjadi seorang istri yang baik buat suami.

1. Mencintai

Udah pasti dong yah? Kalau bukan karena cinta, kan ga mungkin kita memulai suatu hubungan. Namun, tidak dipungkiri juga ada beberapa wanita yang melakukannya bukan karena cinta. Segeralah berubah! Cinta harus ada agar hubungan berjalan langgeng. Cinta akan menimbulkan hal positif seperti kesetiaan, rasa saling menghormati serta menghargai.

2. Tulus

Jika kamu tulus, maka tujuan kamu untuk menjadi istri yang baik pasti akan tercapai dengan mudah. Karena ketulusan akan membuat kamu melakukan apapun yang menyenangkan satu sama lain tanpa mengharapkan balasan apaun. Dan setiap hal yang kamu lakukan berdasarkan cinta yang tulus kepada suami kamu pasti akan sangat dihargai olehnya. Mau dong dihargai suami?

3.Memiliki peran

Meskipun pernikahan itu terjadi karena adanya komitmen antara 2 orang yakni kamu dan suami, namun tidak perlu melakukan semua hal secara bersama-sama. Ingat, kalian masing-masing punya peran yang harus kalian jalankan. Peran di sini bukan hanya di bidang karier, yakni jika suami memiliki karier yang bagus maka kamu sebagai istri juga harus. Sebaliknya, peran kamu sebagai ibu yang baik akan sangat disenangi oleh suami. Cara mendidik anak kalian. Tentu suami akan sangat bangga jika anak kalian berprestasi dan prestasi anak bergantung banyak dari cara kamu mengajar anak. Peran kamu lebih banyak dalam mengurus anak.

4. Berempati

Dalam suatu pernikahan pasti cepat atau lambat akan timbul masalah antara kamu dan suami. Kalian berdua adalah manusia yang tidak sempurna. Akan ada kamu temui sesuatu yang gak kamu suka dari suami. Untuk itu, persiapkan mental jika suatu saat kamu mengalaminya. Kamu harus berempati. Bukan hanya perasaan kamu yang harus kamu perhatikan, tapi juga perasaan suami. Dengan adanya empati, kalian akan bisa saling mengerti sehingga masalah apapun bisa dihadapi, pernikahan pun akan terus berlanjut.

5. Mendengarkan

Kelihatannya sih hal yang sepele. Namun, dapat dipastikan bahwa kebanyakan kerusakan rumah tangga serta ketegangan yang terjadi antara suami dan istri diakibatkan oleh kurangnya komunikasi. Suami juga perlu perhatian dari istri untuk didengarkan keluh kesahnya. Perlu kamu ketahui bahwa suami juga bisa merasa kesepian, sehingga kamu perlu meluangkan waktu untuk mendengar apa yang ada di dalam hati suami sesungguhnya.

6. Jadikan suami sebagai ‘sandaran’

Saat kamu mengalami suatu kesulitan serta mungkin kamu punya keluhan, beritahukan kepada suami terlebih dahulu. Jadikan dia sebagai sandaran hidup kamu. Suami akan merasa sangat senang ketika dia mengetahui bahwa kamu membutuhkannya.

7. Lemah lembut

Sudah hakikatnya bagi wanita untuk selalu bersikap lembut, sebenarnya bukan hanya kepada suami saja. Berlakulah lemah lembut kepada suami, perlihatkan rasa hormat. Dan jangan pernah mengejek atau merendahkan dia pada saat apapun, bahkan ketika dia tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Sikap kamu akan membuat kamu sangat disayangi olehnya.

8. Berbagi

Berbagi tidak hanya bermakna materi, namun juga dalam soal peran, waktu, perasaan. Semua itu bisa kamu bagi dengannya. Karena, ketika kalian sudah menikah, Tidak ada lagi istilah saya ataupun dia, melainkan “kita” !

9. Menjadi diri sendiri

Namun, kamu juga perlu menjadi diri kamu sendiri. Jangan pernah memakai topeng, berpura-pura apalagi berbohong kepada suami. Kamu tidak perlu menjadi orang lain agar dicintai oleh suami. Diri kamu adalah terbaik buat dia. Menjadi istri yang baik bukan berarti kamu menghilangkan karakter asli kamu demi menjadi apa yang kamu pikir dia inginkan.

 

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate

Popular Posts

Site Map

Site Info

 
Support : Blog tips Dsn Trik Lengkap | Your Link | Jempol tenan
Copyright © 2013. jempol tenan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger